Mungkin And Ingin Lihat yang Satu Ini

Atau Mungkin yang Ini ???

Senin, 30 Januari 2012

Hipotesis avogadro : Amedeo Avogadro

Amedeo Avogadro lahir 9 Agustus 1776 dan meninggal 9 Juli 1856. Ia lahir dan meninggal di Turin, Italia. Amedeo Avodagro, Conte di Quaregna e Ceretto, dilahirkan dalam sebuah keluarga pengacara dibedakan (Piedmont Keluarga). Mengikuti jejak keluarganya, ia lulus dalam hukum gerejawi (umur 20) dan mulai untuk praktek hukum. Namun, Avogadro juga tertarik dalam ilmu alam dan pada tahun 1800 ia mulai studi swasta di fisika dan matematika. Pada 1809, ia mulai mengajar ilmu-ilmu alam di liceo (sekolah tinggi) di Vericelli.

Saat itu di Vericelli bahwa Avogadro menulis sebuah memoria (catatan ringkas) di mana dia menyatakan hipotesis yang sekarang dikenal sebagai hukum Avogadro. Avogadro dikirim memoria ini untuk De Lamétherie de Physique Jurnal, de Chemie et d'Histoire Naturelle dan itu diterbitkan dalam edisi 14 Juli jurnal ini di bawah judul Essai d'une manière de penentu les massa molekul kerabat des des élémentaires korps, et proporsi les Selon lesquelles elles entrent dans combinaisons ces. Pada 1814 ia menerbitkan sebuah memoria tentang kepadatan gas, Memoire sur les massa molekul kerabat des des korps simples, ou densités présumées de Leur Gaz, et sur la konstitusi de quelques-uns de Leur composes, tuangkan SERVIR de Suite à l'Essai sur le même sujet, dans le publié Journal de Physique, juillet 1811. Pada 1820, Avogadro menjadi kursi pertama fisika matematika di Universitas Turin. Pada 1821, ia menerbitkan Nouvelles pertimbangan sur la Théorie des proporsi dans les déterminées combinaisons, et sur la penentuan massa des des des molekul korps dan juga Memoire sur la manière de ramener les composes organiques aux des lois ordinaires proporsi déterminées. Pada tahun 1841, Avogadro selesai dan diterbitkan 4-jilidnya, Fisica dei corpi ponderabili, ossia Trattato della costituzione Materiale de 'corpi.
Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan pribadi Avogadro. Dia memiliki enam anak dan terkenal sebagai seorang yang religius dan juga pria wanita bijaksana itu. Beberapa catatan sejarah menunjukkan bahwa Avogadro disponsori dan dibantu Sardinia perencanaan revolusi di pulau itu, dihentikan oleh konsesi Charles Albert Konstitusi modern (Statuto Albertino). Karena tindakan dugaan politik, Avogadro telah dihapus sebagai profesor di Universitas Turin (resmi, Universitas itu "sangat senang untuk memungkinkan ini ilmuwan menarik untuk beristirahat dari tugas mengajar berat, agar dapat memberikan perhatian yang lebih baik untuk-Nya penelitian "). Namun, keraguan tetap sebagai sifat Avogadro asosiasi dengan Sardinia. Dalam kasus apapun, peningkatan penerimaan dari kedua ide-ide revolusioner dan pekerjaan Avogadro menyebabkan pemulihan di Turin University di 1833. Avogadro memperkenalkan sistem desimal di Piedmont dan menjabat sebagai anggota Dewan Tinggi Royal Instruksi Publik.
Hukum Avogadro
Hukum Avogadro menyatakan bahwa volume gas yang sama, pada suhu dan tekanan yang sama, mengandung jumlah molekul yang sama. Hipotesis Avogadro tidak berlaku umum sampai setelah 1858 (setelah kematian Avogadro), ketika kimiawan Italia Stanislao Cannizzaro bisa menjelaskan mengapa ada beberapa pengecualian kimia organik untuk hipotesis Avogadro. Salah satu kontribusi terpenting dari pekerjaan Avogadro adalah resolusi tentang kebingungan di sekitar atom dan molekul (meskipun ia tidak menggunakan istilah 'atom'). Avogadro percaya bahwa partikel dapat terdiri dari molekul dan molekul dapat terdiri dari unit masih sederhana, jumlah atoms.The molekul dalam mol (satu gram berat molekul) itu disebut bilangan Avogadro (kadang-kadang disebut konstanta Avogadro) untuk menghormati teori Avogadro . Bilangan Avogadro eksperimental telah bertekad untuk menjadi 6.023x1023 molekul per gram mol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar